Rabu, 15 Maret 2017

"ALMEERA DETERJEN HALAL DAN TIDAK MAHAL"

HALAL itu harus TOTAL

Assalamualaykum Pemirsaaa •••

Begitu mendengar Namanya saya sangat antusias sekali untuk datang menghadiri event kali ini,dan kebetulan sekali,saya salah satu peserta yang datang lebih awal.
PT.TOTAL CHEMINDO LOKA selaku produsen deterjen yang selalu berinovasi,telah resmi memperkenalkan produk barunya yaitu TOTAL ALMEERA"Deterjen HALAL Pertama di Indonesia"



Almeera..dari namanya saja sudah sangat familiar untuk saya,yang dalam bahasa arab artinya PUTERI RAJA tapi ada juga sebagian orang mengasumsikan sebagai perempuan cantik,menurut saya siy,sah saja lah yaaa,yang penting asumsinya baik dan terkesan elegan.

Kami pun berkesempatan menyaksikan viti Iklan produk tersebut,dan yang surprise nya,kami mendapat penjelasan singkat dan padat dari Konsultan komunikasi yang bertugas membuat iklan ini,disampaikan oleh Mas Firman dan Geofrey,mereka tertantang untuk bagaimana membuat iklan ini menyentuh dan benar-benar menancap di hati para konsumen.
Di dalam komunikasi itu apapun harus membandingkan UNIQ SELLING PROPORSATION dimana iklan tersebut harus singkat,tepat dan mengena.
Kebanyakan iklan yang ada itu menggunakan USP yang hampir sama dan umum,seperti contoh kalimat "membersihkan noda,lembut ditangan,busa melimpah dan bla bla bla 
yang ingin di tonjolkan melalui iklan ini adalah dengan menggunakan teknik EMOTIONAL SELLING PROPORSATION dimana saat kita menutup mata,kita bisa menggambarkan apa yang di maksud.
Uniknya lagi,kenapa pada iklan tersebut tidak menghadirkan figur seorang Ibu ? 
dengan tidak mengesampingkan sosok yang sangat berharga,Mas Firman menekankan bahwa lebih kepada sesungguhnya figur seorang Ayah pun sama berharganya dengan figur seorang Ibu. 
Dan kebetulan lagi,saya orang pertama yang di tanya,apa yang menarik dari iklan ini,jawaban saya singkat sekali,saya Amaze melihat iklan ini,jujur specless karena memang baru pertama kali di Indonesia,ada Iklan deterjen tapi tidak mengangkat sisi komersil saja,melainkan sisi agama yang lebih ditonjolkan,dan yang membuat saya terharu,ada adegan antara puteri dan figur Ayah yang sangat di cintai,selain Ibu tentunya,bagaimana sang puteri betul-betul mencintai sang Ayah,melalui semua pengorbanannya,ihiiiks terharu saya,di barengi dengan backsound yang melow dan menyentuh sekali,Iklan yang perfect menurut saya,berikut viti iklan nya..



                      
Konsultan Komunikasi Firman dan Geofrey,mempresentasikan Iklan


Kembali ke topik pembahasan utama terkait Kehalalan Produk,
Pasti Pemirsa punya pertanyaan yang sama seperti saya "Kenapa HALAL ?" nanti akan saya jelaskan secara rinci.

Yang membuat saya tertarik adalah dalam salah satu rangkaian Acara peluncuran produk baru tersebut di hadiri oleh tiga puluh blogger dengan mayoritas hijabers,termasuk saya di dalamnya,dan yang pasti ada edukasi tentang pentingnya produk halal untuk kebutuhan sehari-hari,terutama untuk umat muslim,semua itu dibahas secara lengkap oleh Bapak FRANSISKUS GUNAWAN deputy CEO PT.TOTAL Chemindo Loka beserta team.

Satu lagi yang paling sangat menarik menurut saya,adalah Tausiah dari Ustadz Aa Hadi.
Beliau menjelaskan pentingnya Ibadah yang baik,bahwa sesuatu yang suci itu bukan hanya dari diri kita,melainkan apa yang kita pakai dan kita gunakan,karena itu semua sangat mempengaruhi khusyuk nya ibadah seorang muslim.
Dan tidak lupa,selalu memohon Ridho dari Alloh dalam mengerjakan hal apapun,tidak memutus silaturahim dan senantiasa berbuat baik terhadap siapapun.
Beliau bertutur "Bila kita ingin beribadah dengan baik dan khusyuk,kita juga harus dalam keadaan bersih artinya halal lahir dan bathin"masih uraian beliau "Bila kita tidak mengamalkan itu semua,maka yang ada Ibadah kita jadi tidak kaffah atau total".
Kunci kesuksesan dimulai dari RIDHO nya orang-orang terdekat di sekitar kita (orangtua,mertua,isteri)

Baiklah pemirsa..saya akan mulai memaparkan penjelasan dari Deputy CEO PT.Total Chemindo Loka,Bapak Fransiskus Gunawan..




Indonesia merupakan negara dengan mayoritas beragama Muslim terbesar di Dunia,dengan prosentase 87% beragama Islam dengan jumlah penduduk 220 juta jiwa.
Ada sekitar 20 sampai 30% Wanita yang menggunakan hijab saat ini,bangga saya mendengarnya..Alhamdulillah πŸ˜‡
Dan dengan jumlah pemeluk agama Islam yang terbilang besar ternyata berdampak juga kepada perkembangan dunia fashion Islam yang tiap tahunnya berkembang sebanyak 7% di Indonesia,WOOOW..hebat yah
Dan pemirsaaa masih penuturan Pak Gun,dengan Bismillah dan Niat yang Baik,Itulah yang mendasari PT Total Chemindo Loka membuat produk ini.
ALMEERA menghadirkan Rasa Aman dan Nyaman untuk di gunakan oleh keluarga Indonesia.
HALAL menjadi etos penting pada produk ini,dan itu semua berkat banyaknya ide-ide yang di peroleh dari tim kami,tutur Pak Gun.

Dan ternyata di Undang-Undang pun ada,tepatnya Undang-Undang no.33 tahun 2014 bahwa tidak hanya makanan,obat-obatan,kosmetik dan lain-lain itu semua harus ada jaminan kehalalan produk untuk konsumen,yang bertujuan untuk memberikan rasa Aman dan Nyaman tentunya sesuai dengan syariat Islam.
Awalnya Pak Gun merasa aneh sendiri,karena berani mengajukan untuk meminta sertifikasi HALAL kepada MAJELIS ULAMA INDONESIA betapa berani nya saya ? Kenang beliau kala itu.
Ternyata justru Majelis Ulama Indonesia dengan bijaksananya mengatakan,bahwa luar biasa sekali ada produk deterjen yang ingin di halalkan,jarang ada di Indonesia,kalo pun ada,yess baru ini saya tahu dengan detail.

Majelis Ulama Indonesia juga menuturkan bahwa baru kali ini ada produsen yang aktif atau gencar untuk melegalkan secara halal produknya,semakin Apreciate Majelis Ulama Indonesia dibuatnya,dan tidak membutuhkan waktu lama,akhirnya..
Alhamdulillah produk ALMEERA deterjen mendapatkan sertifikasi HALAL dengan nilai A EXELENT prestasi yang patut di banggakan dan Secara Marketing juga Undang-Undang ALMEERA adalah deterjen HALAL pertama di Indonesia.

Catatan pentingnya adalah : 

*• PT.Total Chemindo Loka optimis bisa menguasai pasar nasional dengan prosentase 90%,di barengi dengan niat baik dan tentunya dengan selalu mengharap Ridho Alloh.

*• ALMEERA Total Deterjen terbagi dalam 2 varian ukuran 900 dan 500 gram
Berikut harga yang di bandrol : 
Ukuran 900 gram deterjen bubuk  : Rp 17.500
Ukuran 500 gram deterjen bubuk  : Rp  9.500
Ukuran 900 gram Liquid Cair     : Rp 18.000
Ukuran 40 mili 1 piece sachet   : Rp  1.000

*• Yang membedakan ALMEERA dengan produk lain adalah dari sisi Wangi'nya,berdasarkan hasil reset dari kaum Ibu yang berhijab khususnya,mulai dari Ses C sampai Ses A plus,mereka berkomentar bahwa wangi'nya ADEM atau biasa kita asumsikan dengan kesejukan.

*• Produk sudah tersedia di banyak supermarket di Indonesia,antara lain Carefour,superindo,tiptop,giant,hypermart,indomaret,alfamart,alfamidi dan sudah pasti akan merambah pasar lebih banyak lagi.

*• Bahan dasar produk ALMEERA deterjen sangat aman di gunakan,yang sifatnya pembersih,pengharum,pelembut,untuk sementara,produk ini masih menggunakan bahan import.

*• InshaaAlloh PT.Total Chemindo Loka akan mempertimbangkan untuk menyisihkan sedikit keuntungan dari penjualan sebagai Infaq.


Menutup Sesi Presentasi siang itu,Pak Gun menyampaikan pesan moril untuk para produsen di luar sana,semoga dengan ini bisa menginspirasi produk lain untuk menggunakan label HALAL dan Semoga dengan hijrah,bisa menjadikan Religius,Culture dan Tradisi menjadi satu bagian yang saling terkait.
Terimakasih PT.Total Chemindo Loka 
dan Wajah Bunda Indonesia @fikimaulani
Sudah coba Almeera nya,beneran Adem wanginya,serius..saya mau pakai deterjen ini secara continue 
Recomended PemirsaaπŸ’•
Jangan lupa untuk follow sosial media 
• Twitter @TotalAlmeera
• Instagram @TotalAlmeera
• Fanpage Total Almeera
Dan jangan lupa kunjungi websitenya www.totalchemindo.com
Sukses Selalu dan Semoga bisa menembus pasar Internasional.




Foto bersama founder dan bunda-bunda WBI










55 komentar:

  1. Wah Bun Yuni udah coba cuci cuci pake Total Almeera? Aku mau coba juga aha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah bunda sayang..pulang langsung nyuci hahaha beneran Adeeemmm,recomended dweh..cobain yaaak

      Hapus
  2. Sudah pernah lihat iklannya juga..Penasaran mau coba deterjennya. Baca liputan ini kayak dengerin penyiar radio lagi ngomong deh. 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk dicoba sayang...hahaha penyiar radio rumah tangga bund πŸ˜‚

      Hapus
  3. Murah meriah ya Total Almeera

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banged bund Tati..aman buat kantong kitah yaaa 😍

      Hapus
  4. Total Almeera.... Semoga makin sejuk kita memakainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaaaaahhhhhh pasti sayang,sesejuk aq memandangmu 😘😍

      Hapus
  5. Terimakasih bunda helena,bunda leyla,bunda tati dan bunda echi kesayangan,sudah mampir and give a coment 😘😘😘

    BalasHapus
  6. Solusi nyuci yang bagus, selain bersih, aman dan nyaman plus Halal,tambah sempurna ibadah kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benarrrr banged bun Iha sayang 😘

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  7. Solusi nyuci yang bagus, selain bersih, aman dan nyaman plus Halal,tambah sempurna ibadah kita

    BalasHapus
  8. Wah keren bund tulisan'y...
    TOTAL ALMEERA wanginya adem ya, jd seneng cium2 hasil cucian dan HALAL lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiiiiihhh tulisan kamu juga huwooowww keren bund Jule,beneran Hadeeemmmm banged wanginya 😍

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Aiiiiihhh tulisan kamu juga huwooowww keren bund Jule,beneran Hadeeemmmm banged wanginya 😍

      Hapus
  9. Semoga dengan adanya Detergen TOTAL Almeera ini, yg pastinya sudah menjadi Pioner Detergen HALAL pertama di Indonesia menjadikan PT. TOTAL Chermindo Loka lebih sukses lagi yahh.. Aamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allohuma Aamiin bun evi

      Hapus
    2. Aamiin Allohuma Aamiin bun evi

      Hapus
  10. Wahh lengkap liputannya😊😊, memang kita harus lebih aware sama produk halal yg kita pake ya bun, termasuk detergent. Jd lega skrg karena udh ada detergen halal 😊😁

    BalasHapus
  11. Wahh lengkap liputannya😊😊, memang kita harus lebih aware sama produk halal yg kita pake ya bun, termasuk detergent. Jd lega skrg karena udh ada detergen halal 😊😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banged bund..jadi ga wory lagih ya πŸ˜‰

      Hapus
    2. Benar banged bund..jadi ga wory lagih ya πŸ˜‰

      Hapus
  12. Memang wanginya adem, saya juga sudah mencoba.

    BalasHapus
  13. Wanginya harum dan tahan lama, aku suka banget sama produk ini . Alhamdulillah cocok dipakai buat cuci pajaian sekeluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cucooookkkkk banged yaa bund 😍

      Hapus
    2. Cucooookkkkk banged yaa bund 😍

      Hapus
    3. Cucoooookkkk banged ya bund 😍

      Hapus
  14. Mdh2an smua produk chemindo lokal brlabel halal ya bund..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hope so bund..Aamiin Allohuma Aamiin πŸ˜‡πŸ˜

      Hapus
    2. Hope so bund..Aamiin Allohuma Aamiin πŸ˜‡πŸ˜

      Hapus
  15. InshaAllah klo produknya mudah didapatkan saya juga mao kontinue bun pk Almeera

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss kitaah hahaha udah fall in love ma Almeera bund

      Hapus
    2. Tosss kitaah hahaha udah fall in love ma Almeera bund

      Hapus
  16. Wih le lengkap banget informasinya,terima kasih ya jd lebih tahu ttg deterjen halal

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Wahh.. Aku suka banget bun pake total almeera halah bersih dan harum ya bun 😊

    BalasHapus
  19. Idem bun novi 😘😍

    BalasHapus
  20. Menurutku dari namanya aja udah bikin penasaran nih Bund.
    Semoga sertifikasi halal ini bisa diikuti produk lain. Biar ngerasa aman dan nyaman tiap kali menggunakan Suatu produk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju bund azzura,Aamiin mudah2an cepat di ikuti yaaa Aamiin Allohuma Aamiin

      Hapus
    2. Setuju bund azzura,Aamiin mudah2an cepat di ikuti yaaa Aamiin Allohuma Aamiin

      Hapus
  21. Menurutku dari namanya aja udah bikin penasaran nih Bund.
    Semoga sertifikasi halal ini bisa diikuti produk lain. Biar ngerasa aman dan nyaman tiap kali menggunakan Suatu produk.

    BalasHapus
  22. aku sampai saat ini masih nyuci pake detergen almeera .. iyaa setuju dengan komen2 diatas , wanginya tahan lama ini deterjen . adem ditangan pula ya bund dan halal pastinya hehhee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ideeeemmmn ya bund endah..Tosss kitaah 😍

      Hapus
    2. Ideeeemmmn ya bund endah..Tosss kitaah 😍

      Hapus
  23. Pokoknya aku suka banget iklannya, konsultan marketingnya keren bnget.

    BalasHapus
  24. Bangeeeddd bund...iklan nya berbobot,setuju sayah

    BalasHapus
  25. Ehem, jadi penasaran juga jadinya setelah baca ini Bu,, pengen coba detergennya : ) ,btw asli saya nangis misek2 lihat iklannya,,, TT

    BalasHapus
  26. Ayo bu..lekas di coba,aq continue pakenya hihihii..betul banged,iklan nya bikin termehek-mehek yaaa huhuhu

    BalasHapus
  27. Ayo bu..lekas di coba,aq continue pakenya hihihii..betul banged,iklan nya bikin termehek-mehek yaaa huhuhu

    BalasHapus
  28. Biasanya yang jadi pusat adalah si ibu, lah ini bapak, tapi bikin mewek2 juga masya Alloh,,

    BalasHapus