Kamis, 17 November 2016

LOVELY KIDS

Memiliki tiga anak menjadi kebahagiaan tersendiri untuk saya pribadi
Mereka yang senantiasa menjadi teman suka dan duka,bisa berubah menjadi sosok siapa saja.

Tidaklah mudah mendidik,mengajarkan dan menanamkan nilai kebaikan kepada mereka

Semua itu melalui proses dan Membutuhkan waktu yang lama juga ketulusan seorang Ibu.

Ternyataaaaa..apa yang Ibu saya katakan,ada benarnya..
Beliau selalu memberi banyak petuah dalam mendidik dan mengajari anak-anak,yang masih saya ingat sampai sekarang,Ibu berkata..

"Tidak sepantasnya seorang Ibu menyerah dalam mendidik anak-anaknya,terus bersabar dan sudah pasti wajib berdoa"

Kalimat itu terus terbawa dalam kehidupan saya..tak henti berdoa untuk ketiga anak-anak saya,semoga mereka menjadi anak-anak yang sholeh,pintar,berbakti pada orangtua,kakek-nenek juga bangsa dan negara.

Selalu menanamkan nilai kebaikan pada ketiganya,dari hal kecil sampai hal yang besar.

Awalnya terasa begitu sulit...tapi seiring berjalan nya waktu,dan sudah pasti memohon ridho dari sang pemilik alam (Alloh) semuanya terasa ringan tanpa beban sedikitpun.Saya selalu menganggap mereka adalah jembatan menuju syurga nanti,karena doa-doa mereka lah kelak yang akan menyelamatkan saya dari api neraka.


Setiap waktu bahkan setiap saat,tidak pernah terbersit untuk membiarkan mereka sedih,apapun yang terjadi,sejatinya seorang Ibu tidak akan pernah letih untuk anak-anaknya.

Saya selalu berusaha berbuat adil dan tidak pernah membedakan satu dengan lainnya
Mulai dari pakaian,sepatu,perlengkapan sekolah dan lain-lain.
Bahagia rasanya melihat mereka berkumpul,main bersama,bahkan kadang bertengkar kecil.

Tak pernah saya pungkiri,bahwa saya tidak bisa jauh dari mereka,walau hanya beberapa jam saja.

Hakikatnya,seorang Ibu akan melakukan apa saja untuk kebahagiaan anak-anaknya..saya setuju sekali dengan kalimat itu,karena saya sendiri pasti akan melakukan hal yang sama.

Anak-anak selalu Saja dengan tingkah pola yang buat kita para Ibu pusing dibuatnya,tapi itu justru tidak menghalangi saya untuk terus belajar menghadapi mereka.

Karakter masing-masing anak sudah pasti berbeda,saya sendiri hanya bisa mengucap syukur atas titipannya dan menjadikan perbedaan sebagai evaluasi diri memperbaiki akhlak.

Bangga rasanya menjadi Ibu dari anak-anak yang penuh kepolosan dan keluguan.

Ada saja kelakuan mereka yang buat saya tersenyum,tertawa bahkan menangis setiap harinya,tapi itu tetap menjadi semangat untuk menikmati indahnya kehidupan.


Anak-anak adalah penyemangat ku dalam menapaki kehidupan ini,merekalah yang selalu menjadi teman dan sahabat dalam situasi apapun.

Teruslah menjadi sinar dalam kehidupan ini..KEVIN-DEVIN-LEVIN


                                           MY LOVELY KIDS



                                                                







Tidak ada komentar:

Posting Komentar