Jumat, 18 November 2016

Levin's Chocolate

Pada kesempatan kali ini,saya ingin memperkenalkan cara membuat
PRALINE COKELAT buatan saya sendiri.


Awalnya bermula dari sering membantu teman menjual produk cokelatnya

Lama kelamaan,saya tertarik dengan benevitnya,akhirnya mulai mempelajari cara membuatnya.


Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mempelajarinya,dengan cepat saya bisa membuat PRALINE COKELAT sendiri.


Berikut bahan-bahan pembuatan PRALINE COKELAT



~ cokelat batangan (tulip/colatta/delfi)

~ cokelat warna (mercolade)
~ plastik segitiga
~ cetakan praline cokelat
~ plastik wraping makanan

Untuk Isian,banyak sekali varian



~ kismis

~ mete
~ almond
~ selai buah
~ kurma
~ dll

Cara membuat :




~ potong cokelat warna dan cokelat batang menjadi dadu kecil-kecil

~ masukkan cokelat ke dalam plastik segitiga,ikat rapat
~ cokelat yang sudah terbungkus rapat dlm plastik,masukkan ke dalam magic jar sampai leleh,kemudian siapkan cetakan
~ setelah cokelat leleh,masukkan ke dalam cetakan
~ langkah pertama,masukkan mercolade sebagai toping,bisa bentuk sesuai selera
~ masukkan ke dalam freezer selama 5 menit,keluarkan
~ masukkan cokelat batang yang sudah leleh,di putar supaya rata mengelilingi cetakan
~ masukkan kembali dalam freezer selama 5 menit,keluarkan
~ isi dengan isian (sesuai selera)
~ tutup dengan cokelat batang yang leleh,di ratakan dengan cara di ketuk pelan cetakannya
~ masukkan kembali dalam frezer selama kurang lebih 10 menit
~ keluarkan cokelat dari cetakan kemudian siap untuk di kemas menggunakan plastik
    wrapping


Camilan ini cocok saat moment apapun..saran saya,gunakan cokelat batangan yang produknya sudah dikenal masyarakat,sehingga rasa dan kelezatannya terjamin.

Selain sharing cara pembuatannya,saya juga ingin memperlihatkan produk saya sendiri
Yakni Levin's Chocolate



Sudah sekitar 6 tahun saya menjual praline cokelat,customer saya mulai dari teman-teman dekat,saudara dan masih banyak lagi,selama ini saya hanya menjual via sosial media,untuk rasa,dijamin enak,tanpa pemanis buatan dan rasanya pasti cokelat banged.

Selamat Mencoba dan Ditunggu Orderannya....











Tidak ada komentar:

Posting Komentar