Jumat, 18 November 2016

BERTEMAN DENGAN SOSIAL MEDIA

Kali ini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya menggunakan sosial media ..Awalnya saya termasuk yang acuh dan tidak tertarik untuk mencoba membuat akun Malah terkadang saya mencibir teman-teman,untuk apa sih menggunakan media sosial,hanya menghabiskan waktu tidak karuan,menghabiskan pulsa dan seperti orang yang tidak punya pekerjaan.


Saya sama sekali belum mengerti apa sih media sosial itu,untuk apa sih menggunakan media sosial,apa sih manfaatnya,kenapa sih,untuk apa sih,daaaan dengan segala pertanyaan saya..

Sampai akhirnya,saya lihat anak-anak dengan asyiknya menggunakan gadget mereka,saya perhatikan dan bertanya,ternyata mereka jawab sedang facebook'kan..
Lama saya terdiam sambil berfikir,memang seasyik itukah mereka main facebook..hmmmm

Kala itu yg sedang booming memang facebook,sementara saya masih dengan ketidak tahuan saya.
Gereget juga saya dibuatnya..lama berfikir,sampai akhirnya saya tertarik untuk mencoba.

Saya banyak bertanya terutama dengan anak-anak saya yang kebetulan memang sudah kenal dengan facebook.
Anak-anak menjelaskan dengan detail..singkat cerita,saya sudah dibuatkan akun oleh mereka untuk menggunakan facebook.
Dengan sabarnya anak-anak mengajarkan supaya saya cepat tanggap mengenal facebook

Alhasil..saya bisa dengan sendirinya,terus belajar mengutak-atik gadget yang saya punya 
Hingga akhirnya lancar menguasai facebook.

Beralih dari facebook,saya mencoba mengunggah twitter,itupun akhirnya saya bisa kuasai,laluuu muncul sosial media baru yakni Instagram,saya pun tidak mau kalah,dan benar saja,saya cepat belajar,setelah Instagram,saya mulai unggah path,dan ternyata saya semakin suka dan semakin bisa menggunakan sosial media yang memang sangat booming di era globalisasi seperti sekarang.

Ternyataaa..banyak manfaat yang bisa saya dapat dari sosial media,salah satunya kembali bertemu teman-teman masa sekolah,dengan foto dan informasi yang pastinya uptudate 


Saya jadi bisa saling tukar nomor hp,chitchat dan silaturahim walau lewat dunia maya

Tidak hanya itu,kuis-kuis pun bertebaran mulai dari product makanan sampai kebutuhan lainnya.
Belum lagi barisan iklan dan pedagang online..waaaahhhhh seru memang,tapi lumayan pegal kalau saya harus kepoin satu persatu.
Yang paling asyik,pada saat saya membaca status teman-teman,ada yang galau,melow,baper,happy,sedih,marah,pamer kendaraan,pamer fashion,pamer tempat,pamer rumah dan masih banyaaakkkkkk lagiiiiiiiii.
Satu hal yang baru-baru ini buat saya tercengang..persaingan antara pemburu kuis online


Ternyata tidak hanya di dunia bisnis dan politik saja bisa terjadi gontok-gontokkan antara pesaing.Didunia maya pun terjadi,seolah sedang memperebutkan posisi dan kedudukan yang tinggi,mereka saling sindir-menyindir bahkan ada juga yang sampai memblok satu dengan lainnya.Miris memang,tapi itulah kenyataannya,saya jadi tau seperti apa sosial media,ternyata semuanya kembali kepada diri kita,bagaimana mendeskripsikan nya.Jujur saja,kalau saya lebih kepada keingintahuan saya tentang berita dan informasi seputar kita.



Sudah pasti masing-masing pada pendapat yang berbeda,tapi menurut saya,intinya..seperti apa dan bagaimana,hanya diri kita yang bisa menjawab.
Berfikir positif adalah kunci utama menggunakan sosial media,jangan pernah menempatkan mindset kita pada hal-hal yang buruk.
Jadiiiiiii...pintarlah menggunakan sosial media pada situasi dan kondisi yang tepat sesuai fungsinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar